Now Playing Tracks

22

Tau ini, usia udah makin tua aja haha, jujur aja tahun ini kerasa hampa banget dibanding tahun2 sebelumnya (haha maaf curhat). Walaupun begitu, makasih banyak yaa buat yg udah ngucapin, sukses juga buat yg ngucapin amin…

Di usia ku yg sekarang semoga semua asa serta anganku tercapai. Buat tahun ini aku ingin lulus dulu pokoknya amin… Aku merasakan sesuatu entah apa itu untuk tahun 2014 ini, yg jelas semoga yg terbaik. For Love, Money, & Beauty.

Duh, ckckck

Curhat nih, di curhatan sebelumnya udah aku ceritain kalo aku lagi ngedeketin perempuan, yg awalnya emang ga ada maksud juga buat deketin dia, tapi lama-lama jadi suka sama dia. Ah, emang ga bisa dipungkiri aku menyukainya, karena dia amazing aja di mataku. Beberapa waktu yg lalu aku memberi dia sesuatu + sebuah surat, isi suratnya agak konyol juga, aku meminta maaf sama dia, tapi di akhirnya aku nyatakan kalo aku suka sama dia. Aku heran sama perempuan yg satu ini, ekspresi dia kayanya biasa aja, dia ga sms atau gmana gitu kalo dia udah nerima pemberianku. Kalo saja aku ga nge bbm dia, mungkin dingin-dingin aja, bisa jadi ga ngucapin makasih, baru setelah aku tanyain, dia ngucapin makasih, & dia nanya “dlm rangka apa?”, padahal udah aku jelasin di suratnya -_- , dan ttg nyatain perasaanku, dia nanya lg “perlu di jawab ga?”, aku bales “ga usah cukup tau aja”, huft, lagian aku pikir aku udah tau jawaban dia, males juga..

Kemarin, 2 Januari 2014, ada foto kelas, ceritanya foto terakhir sebelum lulus. Aku senang dia datang, pas berpapasan aku sapa, tapi dia hanya melirik. Yang paling aku ga suka, saat sesi foto berlangsung, dia pindah posisi gara-gara dia di instruksikan untuk bertukar tempat dg temanku, yg tentunya bakal berada di sampingku. Eh, dia langsung pindah ke tengah, beberapa orang yg tau langsung bisik-bisik gitu..salah satu temanku bilang “parah banget”. Ekspresiku saat itu hanya tersenyum walaupun ada rasa nyesek dikit. Setelah kejadian itu jadi kepikiran mulu nyampe kebawa mimpi, haha. Tapi aku mengerti kok, aku tau dia ga mau di ‘cie-ciein’. Setelah foto, sebagian dari kami makan dulu di Ciwalk, termasuk aku. Aku sadar dia kaya ngehindarin aku terus, sebenernya aku sadar dia ngehindarin aku tuh pas Acara AgriDay beberapa waktu yg lalu, aku belum ngasih surat malah, aku sadar tapi biasa aja. Ngerti sih kenapa dia ngehindar, tapi harusnya ga gitu juga, salahku sendiri kali ya malah ngedeketin dia, yaa tapi udah terlanjur sih. Aku pengen banget ngobrol langsung, tapi gimana dianya ngehindar mulu. Ah sudahlah aku pikir. Tapi aku berikrar kalo aku bakalan nemuin dia lagi saat aku sudah mandiri.

Sekian curhatanku, sori curhat aja haha

Sesuatu banget

Belakangan ini aku dekat dengan seorang teman perempuan, niat ku yg sebenarnya bukan untuk “pdkt”, tapi cuma deket aja gitu, cuman pandangan orang2 emang beda, haha, dikiranya diriku ini lagi pdkt ama dia. Sebenernya sih jujur aja kalo rasa suka sama dia emang ada lah ya, walau cuma sekedar suka, hehe (namanya juga manusia). Alasan kenapa aku ngedeketin dia bukan karena ya itu tadi, cuma ingin ada temen perempuan yg mau dengerin curhatan aku aja gitu. Dan satu hal, karena dia dateng ke mimpi aku tepat saat usiaku memasuki 21 tahun (ada di postan aku jauh2 sebelumnya), entah apa maksud dari mimpi itu, makanya aku deketin dia siapa tau mungkin aku akan menemukan suatu jawaban, hehe.

Tadi sore, hmm, haha, sebelumnya aku ngajakin dia jalan, disitu aku di omelin, katanya aku belum dewasa, kaya anak kecil, haha jadi malu. Diem uae aku mah, manggut2, tapi aku akui emang bener sih kata2 dia kalo kelakuan aku masih bocah, belum dewasa, asli emang. Dari situ aku berpikir dalem banget kaya nyelam ke samudera Atlantik (neon sih), aku jadi punya tekad untuk melakukan perubahan dari diri sendiri, oleh diri sendiri dan untuk diri sendiri haha. Pokoknya intinya belajarlah untuk dewasa, karena dunia luar ini rintangannya minta ampun, keras, terjal, pokoknya edan, kalo hafiz {temen pribadi} bilang ampun dije, haha kocak juga itu anak satu. Harus mandiri, jangan suka bergantung sama orang lain. Aku paham setelah dicekcoki, disemprotin kata2 dari mulut dia. Jujur di hati ini, ada rasa kagum, iri juga sama dia, dia perempuan yg hebat aku pikir, kalo dia artis page FBnya pasti aku like deh, haha. Ya begitulah mungkin jawaban dari mimpiku, mungkin sih, tapi aku yakin deh hahaha. And buat temen2 yg gosipin pliss jangan gosipin, da aku sama dia mah cuma temen uae, aslinya suer samber Hafiz yg semalem tidur di ‘Gedong’ haha, sori euy fiz, mamawa maneh. haha ampun dije.

Udah dulu ah, pokoknya aku dapet pelajaran baru buat hari ini. Ada ide juga rencana2 yg begitu banyak dipikiran ini. Pokoknya liat aja, Insya Allah sukses. Aku doain juga buat temenku yg udah nasihatin aku, makasih bgt pokoknya ih, aku doain supaya kamu sukses, cita2nya tercapai, amin.

Bye2 udah dulu ah ceritanya, sekian dari Om, arigatou :D

instagram:

Weekend Hashtag Project: #WHPsignsoftheseason

Weekend Hashtag Project is a series featuring designated themes & hashtags chosen by Instagram’s Community Team. For a chance to be featured on the Instagram blog, follow @instagram and look for a photo announcing the weekend’s project every Friday.

The goal this weekend is to take photos that highlight the changing seasons where you live, whether it’s the falling leaves and shifting colors of autumn in the northern hemisphere or the greenery and new life emerging as the southern hemisphere welcomes spring. Some tips to get you started:

  • Look to nature to find some of the most dramatic changes. Colorful leaves and pumpkin patches are hallmarks of autumn, and fresh blossoms or dewy leaves can mark the entrance of spring.
  • Many recipes come out only at certain times of the year. Consider a trip to your grocer or local bakery to see what new foods catch your eye.
  • Do you live somewhere that doesn’t see much evidence of seasonal change in nature? Seek inspiration in how the seasons affect what people are wearing or what seasonal events are taking place in your area.

PROJECT RULES: Please only add the #WHPsignsoftheseason hashtag to photos taken over this weekend and only submit your own photographs to the project. Any image taken then tagged over the weekend is eligible to be featured right here Monday morning!

Masih galau

PAM, Penerimaan Anggota Muda, merupakan suatu rangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru oleh Fakultas Pertanian - Universitas Padjadjaran, dengan maksud untuk mengenalkan norma, lingkungan kampus, baik tentang mahasiswa, dosen, juga dekanat, serta lembaga2 mahasiswa yg ada di kampus. Dari pengamatan ane selama berada di kampus harapan dari PAM adalah membentuk karakter mahasiswa baru agar bisa patuh terhadap norma, mengenal lingkungan kampus dengan baik.

Pengalaman ane di PAM yaitu : Tahun 2010 sebagai peserta; dan 2011,2012,2013 sebagai panitia, dibidang acara tentunya #sekilasinfo

Yang paling ditekankan adalah norma, mengapa? salah satu dalam norma KMFP (Keluarga Mahasiswa Fakultas Pertanian), yaitu mengenai Bersikap Punten, punten disini artinya bukan sekedar berkata punten (bahasa sunda yg berarti permisi), tapi berkaitan dengan etika sopan santun, mahasiswa harus memiliki sikap menghormati baik itu kepada angkatan atas, angkatan bawah, dosen, staf, serta warga KMFP (pengurus gedung, satpam, K3L, penjaga parkir, pedagang, dsb).

Dari pengalaman ane selama jadi panitia, yg paling dan terbaik yaitu saat tahun 2011, bertempat di Ciparanje (masih wilayah Unpad) di sebelah atas Unpad, karena selain tempat kegiatannya berada diluar kampus, ‘feel’-nya dapet, maba saat itu hasilnya bagus, karakter yg diharapkan tercapai, walaupun sebelum PAM-nya terjadi, ada desas-desus bahwa salah satu panitia membocorkan ttg PAM 2011. Yaah, tapi hasilnya membuat ane puas.

Kemudian tahun 2012, saat itu ane sangat berharap, bahwa PAM diadakan di Arjasari (tempat PAM 2010, saat ane jadi maba), yaa paling tidak di Ciparanje lagi kaya tahun 2011. Wow, tak disangka ternyata PAM nya hanya diadakan di dalam kampus. Dan lagi, katanya bocor juga nih kegiatan PAM 2012 ini, sebagian maba ada yg sudah tahu tentang PAM ini. Alhasil, yaah menurut ane sih sebagian dari maba belum layak untuk disematkan syal, tapi PAM ini berjalan cukup baik dan lancar.

Baru saja tadi siang pulang dari kampus, PAM 2013 telah selesai. Tempatnya dikampus lagi. Seperti biasa ane masuk bidang acara. Tidak seperti tahun2 sebelumnya, mulai dari persiapan juga latihan sebelum PAM dimulai, sangat2 kurang, untuk kumpul pun susahnya minta ampun. Bahkan H-1 sebelum PAM, bisa dikatakan panitia belum siap 100%. Ditambah lagi bocornya rundown acara yg masuk web semakin memperparah keadaan. Wah, ane sudah menerka sebelum PAM dimulai, kalo PAM ini keliatannya ga akan bener. Selain itu, dari atasan pun, pihak dekanat, selalu bertentangan dengan yg telah dikonsep oleh panitia. PAM diadakan di kampus pun merupakan keinginan dari pihak atasan. Dan hasil dari mabanya, mereka telah tahu tentang isi dari kegiatan PAM ini, kemudian karakter yg diharapkan kelihatannya tidak tercapai, dari ekspresi mereka selama PAM, dan saat penyematan syal Faperta juga,mereka terlihat tidak wow, terkejut aja engga… hingga saat ini ane masih galau, benar2 belum puas akan PAM 2013 ini. Rasanya seperti ada yg mengganjal di hati ini. Ane hanya bisa berharap kepada Allah, semoga maba 2013 bisa menyesuaikan diri dengan KMFP.

Tahun 2014, semoga angkatan 2010 dipercaya untuk memegang PAM. Dan yg ane harapkan PAM tersebut menjadi yg terbaik dari PAM2 sebelumnya. Amin…

HUT Indonesia ke-68

Dirgahayu Republik Indonesia, usia mu sudah 68 tahun. Tapi selama puluhan tahun tersebut, engkau belumlah merdeka secara utuh. Engkau hanya terbebas dari para penjajah. Rakyat mu belumlah sejahtera. Jumlah penduduk yang setiap tahun terus bertambah, sementara fasilitas yang tersedia pun begitu terbatas, padatnya ibu kota yang terus didatangi penduduk dari daerah.

"Gerah melihatnya", yaa mau bagaimana lagi, bukan pemerintah yang harus disalahkan, tapi rakyat mu sendiri yang tidak bisa berkembang. Bagi yang miskin, yang penting mereka bisa makan dan hidup. Sementara bagi yang kaya, mereka ingin terus semakin kaya, uang, uang, uang terus. Tidak ada pemikiran yang sejalan. Seharusnya, bagi yang miskin, mereka jangan hanya berpikir ‘yang penting hidup, bisa makan’, tapi mereka harus bisa berusaha, bagaimana untuk dapat hidup mencari uang, memenuhi kebutuhan keluarga secara layak, pendidikan, kesehatan, tampat tinggal yang baik, lingkungan dsb. Rakyat mu ini selalu ingin instan„, ~ lu kata indomie. Butuh perjuangan bila ingin mencapai kesejahteraan, semuanya dimulai dari nol„, ~SPBU juga dimulai dari nol. Jangan hanya ingin disuapi, gerakkan lah badanmu, tangan mu, berusahalah.

Sementara bagi yang kaya, mengapa engkau selalu ingin bertambah kaya?,kebanyakan manusia memang tidak bisa mengendalikan nafsu mereka akan kekayaan. Bahkan banyak dari mereka yang menghalalkan segala cara. Kalo dalam Islam ada tiga hal yang membuat manusia cinta akan dunia ini, yaitu Harta, Tahta, dan Wanita, true? yeah. Pertama harta, ya siapa sih yang ga mau dan ga butuh harta, jaman sekarang segalanya mesti pake duit, masuk wc aja bayar. Kedua Tahta, sebagian orang bila bila diberi amanat untuk memegang jabatan, baik di perusahaan, pemerintahan, sipil, dan lain-lain, kemudian mereka dipuji karena kerja mereka, dan yang dibawah (anak buah kah, atau rakyat dsb) mendukung untuk terus memimpin, juga mendukung untuk naik jabatan. Semakin tinggi jabatan, kalo duit (gaji) ga usah ditanya lah yaa, pasti makin tinggi. Siapa sih yg gak tergiur, belum lagi fasilitas yg disediakan lebih baik, bisa jadi. Terakhir Wanita, mengapa wanita? ada ungkapan, dibalik suksesnya seorang pria, pasti ada wanita hebat dibelakangnya (disini bisa berarti istri atau orang tua). Wanita itu luar biasa tapi bisa juga menjadi malapetaka, banyak cerita tentang wanita yg menjadikan pelajaran bagi kita. Kalo kata Cangcuter, wanita itu racun dunia, hati-hati lah bila berhadapan dengan wanita, wanita yg baik itu terlihat dari akhlaknya, jaman sekarang wanita yg baik tidak bisa dilihat dari penampilan, apakah dia berkerudung atau tidak. Banyak juga wanita yg berkerudung, tapi akhlaknya tidak baik, hati-hati kawan… Agak melenceng ya…haha, oke pokonya wanita bisa mempengaruhi kepribadian seseorang, bisa jadi ke arah yg baik, bisa juga malah ke arah yg tidak baik.

Balik lagi nih, buat para pejabat, semuanya sadarlah kalian, disebut wakil rakyat, tapi korupsi, emang sih gak semuanya korupsi, tapi yaa kebanyakan pada korupsi. Wakilnya rakyat, berarti ketuanya rakyat„, nah loh, ketuanya ko malah tidak sejahtera. Lihatlah kebawah, jangan terus melihat ke atas, biasakan tangan di atas, dan janganlah tangan berada dibawah. Rasakan apa yg orang lain rasakan, jangan cuek, egois, hanya untuk kesenangan pribadi semata. Nasihat aja nih ya untuk semuanya, baik itu rakyat atas, menengah, bawah, poko nya semua nya, satu hal yg harus ditanamkan sejak kecil, belum terlambat buat orang yg telah tua, yaitu kejujuran, apa susahnya jujur. Biasakan jujur, Insya Allah barokah. Bila semua jujur, Indonesia ini Insya Allah menjadi negara yang baik.

Sekian dari saya Ridhan Nur Aliza, seorang pria yg tidak sempurna, karena hanya Allah lah yg sempurna, saya hanya bisa menyampaikan. Mohon maaf bila terdapat kesalahan dalam kata-kata, bila ada yg mau kritik, dipersilahkan. Bye….

Tak terasa….

Ramadhan mengapa waktu-mu hanya satu bulan saja. Tidak ada maksud untuk takabur, namun aku sangat ikhlas, seandainya setiap bulan adalah bulan Ramadhan. Entah mengapa, tapi aku pikir aku benar-benar menikmati akan keberadaan-mu. Tahun ini, walaupun aku kurang persiapan untuk menyambut-mu, aku sangat bersyukur telah di ijinkan untuk bersua dengan-mu. Aku mohon ridho-Mu ya Allah, agar Engkau mempertemukan kembali hamba dengan bulan suci Ramadhan. Hamba akan menunggu kehadiran-mu kembali, dan akan menyambut-mu dengan penuh suka cita. Amin ya robb…

Renungan di penghujung Ramadhan

"Protect your heart"

Semua hal yang terjadi timbul karena hati. Jangan meremehkan hati, karena itu bisa mengakibatkan sakit, bukan hanya sakit hati, tapi sakit pada bagian/organ tubuh, bahkan dapat menyebabkan kematian. Tulisan ini saya sampaikan, bukan maksud bercanda atau apapun itu, tapi saya mau mengingatkan kepada siapa pun yang membaca, untuk menjaga perbuatan, perkataan, bahkan perasaan yang tidak baik. Sering sekali terjadi dari perkataan yang terlontar dari mulut kita menyebabkan orang lain tersinggung, sakit hati, benci, dan sebagainya. Hati-hati kawan, walaupun engkau berkata pada orang yang memang telah berbuat buruk, baik itu pada diri mu atau pada orang lain, secara langsung maupun tidak langsung„ maafkanlah mereka walaupun perbuatan mereka tidak baik. Ikhlaskan, bersihkan hati dari rasa iri, dengki, dsb.

Cinta, perasaan yang muncul juga karena hati. Jaman ini begitu banyak orang membalut kesehariannya dengan cinta. Hanya saja dari sekian banyak kasus percintaan, cinta mereka bukanlah cinta yang tulus, tapi cinta karena hal lain, baik itu karena harta, tahta, dsb. Cinta yang sesungguhnya berasal dari hati, bukan sekedar suka, tapi hati yang tulus, ikhlas atas apapun yang terjadi. Hati-hatilah karena cinta pun dapat menjadi tidak baik, ingatlah bahwa segala sesuatu  terjadi atas ijin Allah, dan dikutip dari hadits riwayat Tirmidzi :

Dari Abdullah Ibnu Amar al-Ash Rodhiyallahu anhu bahwa Rasulullahu alaihi wasallam bersabda “Ridhollahi fii ridhol waalidain, wa sukhtullohi fii sukhtil wa lidain.” yang artinya : “Keridhoan Allah tergantung pada ridho orang tua, dan kemurkaan Allah tergantung pada kemurkaan orang tua.”

Biasakanlah untuk selalu berkomunikasi dengan orang tua (maaf bila ada yang sudah tidak memiliki orang tua, tidak ada maksud untuk menyinggung), mengapa karena Allah tidak akan meridhoi seseorang bila orang tuanya pun tidak ridho, itu pun dalam hal kebaikan. Kembali lagi ke hati, cinta yang tulus ditambah diridhoi orang tua dan diridhoi Allah, Insya Allah berkah percintaannya.

Sekali lagi saya ingatkan lindungi serta rawatlah hati dengan baik. Sucikan, bersihkan dengan perbuatan, perkataan, perasaan yang baik. Jauhkan dari rasa iri, dengki, benci, dsb.

Saya sendiri menyadarinya di bulan Ramadhan kali ini, banyak hal yg saya pelajari selama Ramadhan ini. Saya Ridhan Nur Aliza, memohon maaf bila ada dari pembaca yang pernah sakit hati atau tersinggung karena perbuatan atau perkataan saya. Begitu pula, untuk orang yang pernah membuat saya sakit hati atau tersinggung, Insya Allah saya maafkan. Semoga untuk kedepannya menjadi lebih baik lagi.

Sekian renungan ini saya sampaikan, mohon maaf atas segala kekurangannya. Terima kasih :)

Best Place

Suatu hal yg aku sendiri tidak pernah mengira. Ini ttg magang BEDP III. Kelompokku yg beranggotakan 5 orang (dua betina & tiga jantan), yakni aku sendiri, Mae, Desti, Isal & ‘Amin’(bukan nama sebenarnya…hehe). Kami berlima harus magang utk mata kuliah BEDP III pada sebuah perusahaan, diutamakan perusahaan yg berhubungan dg agri. Komoditas yg kami pilih yaitu ubi, tapi utk magang kali ini, tidak masalah walaupun kami magang pd perusahaan yg komoditasnya tidak sejalan dg kami, yg penting perusahaan tsb ada CSRnya. Kami mencari-cari di internet mengenai perusahaan yg komoditasnya ubi atau yg sejenis umbi2an. Kami menemukan PT Galih Estetika yg menggunakan ubi sbg bahan utk produk mereka. Tempatnya di Kuningan„, WAH, aku pikir jauh kali tuh tempat, mending cari tempat lain yg dekat. Tapi gpp lah klo mesti di Kunungan juga.

Surat utk pengajuan magang pun di ajukan ke dekanat. Sekitar sebulan sebelum magang, surat telah jadi. Dan aku, atas amanat dari Desti, harus mengambilnya dan mengirimkannya melalui fax. Misi itu selesai.

Kemudian beberapa hari setelah itu, salah satu teman pria berkata, intinya : ” jgn setuju dg para perempuan yg keukeuh utk magang di Kuningan, tempatnya terlalu jauh. Mendingan cari tempat yg deket aja, ga harus ubi juga kan gapapa. Da yg cewe mah tetep pengen ubi, sementara ubi hanya ada di Kuningan. Lagian da si bu Anne-nya (dosen pembimbing kami) juga ga setuju krna jauh.”…… Begitu lah kira2 yg dia katakan. Dari situ aku mengiyakan, begitu juga teman pria ku yg satunya. Kami membicarakannya dg pihak cewe, kata mereka, “ya sok aja, asal ketemu & mau ngurusin surat perijinannya ” . Padahal waktu sudah tinggal satu bulan lagi, kami yg cowo berpikir utk mencari perusahaan yg wilayahnya sekitaran Bandung, tapi tidak ada hasilnya, karena kesibukan serta halangan kami yg membuat kami tidak bisa survey tempat.

Waktu tinggal seminggu lagi, aku sendiri berpikir, tak apalah magang di Kuningan, lagi pula aku memang senang bila pergi ke tempat yg belum aku jamah. Kami berlima berangkat tanggal 1 Juli 2013, dengan “menunggangi Damri” menuju Kuningan. Tiba di Kuningan kami disambut baik oleh pemilik rumah tempat kami menginap.

Nah, yg sebenernya ingin saya sampaikan adalah…… Setelah beberapa hari di Kuningan, aku menemukan suatu tempat yg membuat diriku jatuh hati pada tempat itu, pokonya bagiku itu “Best Place”. Awalnya aku ga ada niat melewati daerah tsb, hanya saja saat itu aku dan satu temanku pergi jalan2 melihat daerah sekitar. Mungkin memang aku ditakdirkan untuk magang di Kuningan, sama sekali tidak ada rasa kecewa. Aku memiliki keinginan untuk kembali ke sana. Insya Allah.

Sekian cerita dariku…..haha

Ramadhan 2013

Di 2013 ini, hadirnya engkau begitu berbeda, mungkin karena kurangnya persiapan aku utk menyambutmu Ramadhan. Tidak seperti tahun2 sebelumnya, aku merasa ada yg kurang. Maafkan hamba-Mu ini yg telah lalai, serta ijinkan hamba utk tetap berada di jalan yg benar. Amin.

Sekedar share aja nih liat dari FB :

Cobalah fokuskan pada titik merah, maka perlahan lingkaran biru akan menghilang.

Hal ini merupakan gambaran tentang kehidupan, jika kita ‘fokus’ terhadap sesuatu maka perlahan pikiran yang bercabang akan menghilang. Intinya kita harus fokus pada hal yang menjadi tujuan kita.

We make Tumblr themes